OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Budaya Merajut Keutuhan Organisasi Melalui Yasinan di Desa Kertomulyo

presentation1Pati – Bagi masyarakat desa Kertomulyo, Trangkil, Pati kedatangan para pelajar NU untuk mendoakan keluarganya yang baru meninggal sudah amat ditunggu-tunggu. ini adalah sebuah bentuk kegotongroyongan berjamaah, banyak hal yang bisa dipetik dari acara yang biasa dilakukan oleh warga Nahdliyin ketika ada warga Kertomulyo ada yang meninggal.

Tiga hari setelah ada warga yang meninggal dunia, rombongan pelajar NU yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ranting Kertomulyo beramai-ramai mendatangi rumah duka, inilah bentuk simpatik terhadap warga sebagai warga NU yang notabene masih pelajar.

acara yasinan ini dipimpin langsung Salah seorang pengurus IPNU dalam membacakan surah yasin dan kalimah toyyibah, mereka terdiri dari usia pendidikan Madrasah Tsanawiyyah (MTs/SMP) dan Madrasah Aliyyah (MA/SMA).

Kegiatan yang sudah dilakukan puluhan tahun kegiatan ini berlangsung, sehingga masyarakat tidak kaget jika didatangi rombongan IPNU.

“Alhamdulillah, kita sangat senang dan mendukung atas kedatangan adik-adik, dimana selain bersilaturrahmi mereka juga mendoakan keluarga kami yang baru meninggal”, ungkap bapak Karwi, salah seorang keluarga yang didatangi rombongan IPNU Selasa (25/10), kemarin.

Dengan kegiatan tersebut, justru membuat kekompakan antar anggota organisasi semakin erat.

“Kami beruntung, berkat kegiatan ini yang tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat, juga untuk menjaga keberlangsungan organisasi IPNU Ranting Kertomulyo”, terang Nur Hafid, Sekretaris pengurus IPNU Ranting Kertomulyo. (Irmas)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar