OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Buka Bersama Keliling Dan Tarawih Keliling
Kesederhanaan Untuk Membentuk Suatu Kebersamaan.
Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bonang melaksanakan kegiatan di Aula Pertemuan Balaidesa Tridonorejo di Bulan Ramadhan sebagai tuan rumah putaran kedua kegiatan buka bersama keliling dan tarawih keliling (BUKBERLING & TARLING) ke ranting dan komisariat di Kecamatan Bonang, Ahad (27/05).
Bukberling dan Tarling ini berdasarkan rapat Pengurus Harian PAC IPNU-IPPNU Bonang sebelum Ramadhan dan telah ditentukan 5 kelompok putaran, putaran pertama yaitu PK. MA Matholi’ul Falah Desa Jali, putaran Kedua yaitu PR. Tridonorejo dan Tlogoboyo, putaran ketiga yaitu PR. Gebang dan Gebangarum, putaran keempat yaitu PR. Karangrejo dan Gayang, dan putaran kelima yaitu PR. Betahwalang dan Serangan.
Bukberling dan Tarling pada putaran kedua bertemat di Ruang Aula Pertemuan Desa Tridonorejo yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa, Pembina IPNU Bonang, Ketua Karangtaruna, Ketua NU Ranting Tridonoreo, Sekretaris Ansor, Ketua Fatayat Ranting Tridonorejo 2, Ketua Ta’mir Masjid Al-karomah, PC. IPNU-IPPNU Demak, PAC IPPNU Sayung, PR. Gebang, PR. Gebangarum, PR. Serangan, PR. Betahwalang, dan PR. Karangrejo.
Gebrakan yang kedua dari PAC IPNU-IPPNU BONANG mendapat apresiasi baik dari tokoh-tokoh NU dan Kepala Desa Tridonorejo. “Dengan adanya kegiatan BUKBERLING & TARLING di Desa Tridonorejo, saya berharap bisa mengajak kepada remaja yang ada di Desa untuk bergabung di IPNU-IPPNU, supaya bisa mendirikan Ranting Tridonorejo, dengan tujuan menjalankan kegiatan-kegiatan yang islami dan bisa bekerjasama dengan karangtaruna untuk memakmurkan desa” : kata Rekan Wakhid (calon ketua Ranting Tridonorejo). Bapak Kepala Desa berpesan “ Semoga apa yang dihapkan rekan wakhid bisa terwujud dan bisa sinergis dalam kemakmuran Desa, kami selaku aparat desa hanya bisa memberikan Do’a Restu dan menyediakan fasilitas yang ada di desa. ”. Acara dilanjut dengan Maidhohasanah oleh Ta’mir Masjid, setelah beliau selesai memberikan sepatah dua patah kata, beliau tutup dengan Do’a berbuka puasa dan bersama-sama berbuka puasa.
Selesai berbuka kami lanjutkan untuk sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Baitul Amin dengan menggunakan kendaraan, karena jarak balaidesa dengan masjid lumayan jauh. Setelah selesai sholat kami kembali ke lokasi, sambil menunggu sholat Isya’, kami mengadakan Shering-shering dari rekan-rekanita PC. IPNU-IPPNU Demak.
Shering-shering kami sudahi, karena sudah mendengar adzan Isya’ berkumandang, semua peserta yang tidak halangan bisa langsung ke masjid Al-karomah yang akan dipandu oleh Rekan Ulfi selaku pembina, untuk panitia yang berhalagan bisa membersihkan lokasi, supaya nanti pulangnya tidak larut malam.
Selesai sholat jama’ah, dilanjut dengan pembahasan untuk putaran ketiga yaitu di desa Gebang dan Gebangarum. “untuk waktu dan tempat pelaksanaan belum bisa di beritahukan, karena belum di rapatkan anggota” kata : rekanita Umi. Acara telah selesai dan di tutup oleh pembina IPNU Bonang, beliau berharap, agar bisa terbentuknya suatu ranting, di butuhkan kerjasama dari semua pihak, baik Tokoh-tokoh NU, kepala Desa, dan juga masyarakat. Untuk ranting pada putaran ketiga sampai kelima bisa mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Salam 3B (Belajar, Berjuang, Bertakwa)

{ nw}

author IPNU Kab. Demak

Nama saya Nur Wakhid dan saya adalah Pelajar NU dari kecamatan Bonang Kab. Demak

Komentar