OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
GELAR RAPAT AKBAR, RIBUAN WARGA NU LAMPUNG TEGAS TOLAK FDS

BANDAR LAMPUNG – Ribuan santri Lampung bersama ulama dan masyarakat memenuhi Lapangan Korpri, di depan gedung Pemerintahan Provinsi dan DPRD Lampung, Selasa (29/8/17). Aksi massa ini terkait kebijakan penerapan full day school (FDS) oleh Pemerintah.

Tak cuma santri dari seluruh pelosok Lampung, hadir juga perwakilan dari IPNU-IPPNU, PMII, Fatayat, Ansor, hingga para sesepuh kiai. Mereka berkumpul sejak pukul 09.00 WIB, dan jumlahnya terus bertambah, karena massa terus datang bergelombang dengan menggunakan bus maupun truk hingga lepas Dzuhur.

Pantauan Jurnalis MCI PP IPNU kegiatan diawali dengan istighozah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, melantunkan mars Yalal Wathon, dan Sholawat Badar. Sementara sejumlah massa membentangkan beragam spanduk dan poster berisi penolakan FDS. Isinya beragam, mulai kalimat “Kami tidak butuh FDS’, ‘Kami Kangen Tidur Siang’ hingga ‘Presiden Jokowi Harus Batalkan Permendikbud’. Meski cuaca terik, masa terus berteriak lantang dan semangat menyanyikan yel-yel penolakan FDS.

Dalam kesempatan orasinya, mereka yang tergabung dalam Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) menolak dengan tegas kebijakan full day school.”Nggak ada negosiasi, tolak!!” tegas Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo, yang juga sekaligus menjadi koordinator pelaksanaan kebijakan PBNU di Provinsi Lampung tersebut.

Seruan aksi disambut seluruh peserta aksi. Para peserta menyanyikan ‘Tolak, tolak, tolak FDS, tolak FDS sekarang juga’. Menurut massa, FDS yang
dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendi dianggap mengganggu kehidupan pelajar di pondok pesantren dan madrasah diniyah. (Dedek Riwananto JS).

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar