OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
INDAHNYA BERBAGI DIBULAN YANG SUCI,SALING PEDULI DAN MEMPEDULIKAN SERTA MEMANUSIAKN MANUSIA.

Pemalang – Pimpinan cabang IPPNU ( ikatan pelajar putri Nahdlatul ulama ) bersama dengan  YPI ( Yayasan pendidikan Islam) Al Aziz Gondang menggelar buka bersama dan santunan anak yatim yg dilaksanakn dirumah Bpk. Nur ilham,SE Jl. Sulawesi Bojongbata Pemalang Selaku sekretaris YPI Al Aziz Gondang .

Pembukaan acara dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. Pertama sebagai pembawa acara Azzahra salsabila .kedua Pembacaan ayat suci alquran dan sholawat nabi oleh Farkhan mahbubi. ketiga sambutan dari ketua PC IPPNU kab. PML  Rekanita Siti Rukhani  dan ketua YPI Al Aziz Gondang  Bpk. Ghozinunnajib,ST.MT . moidhotul khasanah Oleh ustad Agus Alayudin Dari kaligelang Dilanjut Santunan anak yatim-piatu dan Buka puasa bersama dan penutup.

Dalam smbutanya Ketua PC IPPNU Kab.Pemalang  rekanita Siti Rukhani memberikan santunan kpd anak yatim merupkan salah satu upaya untuk memberikan uswatun khasanah kpd anak muda agar memiliki kepedulian terhadap sesama apalagi terhadap anak yatim-piatu .kemudian saya juga melihat di Quran surat An-nisa ayat 36, Allah meminta kpd kita untuk berbuat baik kpd orang tua,kerabat dan anak yatim, ada lagi surat Ad-Duha ayat 9 kita dilarang berlaku sewenang- wenang pada anak yatim.

Ketua YPI Al Aziz Gondang  Ghozinunnajib,ST.MT  menyampaikan kerjasama yg dilakukan antara IPPNU Kab.Pemalang  dan YPI Al Aziz  Gondang  dalam menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim ini harus dijaga supaya bisa menjadi kegiatan rutinan tahunan antara IPPNU kab.PmL dan YPI Al Aziz.Dengan kita berbagi dan mempedulikan anak yatim adalah sebagai wujud menjalankan perintah dari Allah SWT dan mencotoh suri tauladan dari Rosulullah  Muhamad,SAW.

Dalam kesempatan ini Ustadz Agus alayudin selaku penceramah menyampaikan kisah anak yatim piatu dizaman Rosulullah SAW dan wasiatnya,hikmah ramadhan,keberkahan berbagi pada sesama,penguatan ajaran ahlul sunnah wal jamaah (ASWAJA) pada generasi muda dan tangkal paham radikalisme dikalangan muda mudi,maraknya orang yang mudah mengkafir-kafirkan orang muslim dan salah dalam beragama serta kesesatan orang yang ingin masuk surge dengan cara bom bunuh diri.Yang terakhir diharapkan program santunan ini menjadi agenda bersama rutin tahunan khusus.

Dalam pemberian Santunan kepada 30 anak yatim piatu warga sekitar  kelurahan bojongbata langsung dilakukan oleh Bpk. Nur Ilham,SE selaku sekretaris YPI Al Aziz Gondang didampingi oleh ketua PC IPPNU dan ketua Pendekar Pagar Nusa Kab.Pemalang Bpk. Junaedi. kegitan ini juga dihadiri oleh para pendekar-pendekar pagar Nusa kab. Pemalang, Ketua PC IPNU Kab. Pemalang Masa Khidmat 2016 – 2018 rekan Syaeful kamaludin, salman faidul mahasin, nanang atiqilah, farkhan mahbubi,dan keluarga besar YPI ( Yayasan pendidikan Islam ) Al Aziz Gondang.

 

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar