OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754

Lebak – Sabtu (30/09), setelah tiga tahun masa khidmah dibawah kepemimpinan rekan Akbarudin, IPNU Banten pun menyelengrakan agenda utamanya, Konferwil V. Dilaksanakan di Gedung Bangkit, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Konferwil V tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar pimpinan-pimpinan cabang di provinsi Banten, namun juga  menjadi wadah untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi dan berdemokrasi.

Kegiatan Konferwil V IPNU Provinsi Banten mengundang beberapa tokoh nasional, baik dari kalangan tokoh agama maupun pemerintahan. Para peserta mendapat beragam pengarahan, baik mengenai ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dan ke-NU-an. Antusiasme para peserta pun dapat terlihat dari pola interaksi antara peserta dan pemateri. Menjelang Maghrib acara pun mulai dipersiapkan ke acara puncak Konferwil, sidang pleno dan pemilihan ketua.

Pada acara puncak Konferwil V IPNU Banten, seluruh PC IPNU se-provinsi Banten mengirimkan delegasinya, dengan total delapan pimpinan cabang dari seluruh Banten. Acara dimulai dengan pembacaan tata tertib yang kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban IPNU Banten masa khidmah 2014-2017. Para peserta sidang memerhatikan dan mengkritisi beberapa program yang dijalankan oleh PW IPNU Banten dibawah kepemimpinan rekan Akbarudin. Pada puncaknya keputusan dari pimpinan sidang, rekan Amizar, untuk menyatakan kondisi laporan pertanggungjawaban dan berakhirnya pula masa khidmah PW IPNU Banten dibawah rekan Akbarudin dan kawan-kawan.

Waktu telah menunjukkan pukul 02.00 WIB dini hari dan telah memasuki awal bulan Oktober. Para peserta masih tampak semangat dan mulai bersiap ke acara pemilihan calon ketua PW IPNU Banten untuk masa khidmah 2017-2019. Pada acara kali ini terdapat empat calon ketua PW IPNU Banten yang menjadi representasi dari berbagai PC. Hal tersebut tentu sangat mengejutkan di satu sisi dan membanggakan, karena menunjukkan keseriusan dari para calon ketua untuk membawa PW IPNU Banten menjadi lebih baik.

Sidang berlangsung cukup alot, terutama saat pembacaan aturan pemilihan. Sempat terjadi beberapa kebuntuan yang membuat pimpinan sidang menskors sidang dan mengarahkan para peserta untuk berembuk diluar sidang. Pada akhirnya para peserta dari delapan PC bersepakat hingga proses sidang kembali berjalan normal.

Pada acara Konferwil kali ini, setelah melalui proses yang panjang, akhirnya para peserta sidang yang merupakan perwakilan para PC IPNU se-Banten bersepakat untuk memberikan amanah kepengurusan PW IPNU Banten kepada rekan Randi Hamdani, calon ketua PW IPNU Banten yang berasal dari PC IPNU Tangsel.

Dalam sambutannya, pasca terpilih sebagai ketua PW IPNU Banten, rekan Randi Hamdani mengajak para anggota dan kader IPNU se-Provinsi Banten untuk bersatu dan berjuang bersama dalam menjadikan IPNU Banten sebagai organisasi kepemudaan yang lebih maju dan lebih bermanfaat bagi lingkungan kedepannya. Tidak lupa pula dia mengingatkan untuk sebuah persatuan dalam menjaga IPNU di daerah Banten.

Pada akhirnya proses acara Konferwil yang telah berjalan sesuai dengan agenda, berhasil membawa sebuah ikatan silaturahmi yang semakin kuat diantara kader IPNU di provinsi Banten dan menjadi pembelajaran dalam berorganisasi dan berdemokrasi dengan tujuan puncak untuk menanamkan nilai-nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dan ke-NU-an yang lebih baik lagi di kalangan para pelajar.

Kontributor: Mohammad Syafri/HF

PC IPNU Tangerang Selatan

 

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar