OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754

Cirebon MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) adalah jenjang kaderisasi awal didalam oganisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Seperti halnya yang diikhtiarkan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. “MAKESTA perdana ini merupakan cikal bakal  ruh kaderisasi ditubuh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Harjamukti untuk mencetak kader-kader andal dan bisa menjadi harapan banyak kalangan. Juga, untuk membangun kesadaran pentingnya beroganisasi. Kegiatan ini tentu  tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak,” ujar Muhammad Iqbal, Ketua Panitia Makesta. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren Madinatunnajah Dukuh Semar, Harjamukti, Kota Cirebon pada Jum’at -Sabtu (13-14/10). Kegiatan ini bertema mencetak kader yang militan, berakhlakul karimah serta memperkokoh ajaran ahlussunah wal jama’ah.

Penyiraman Kembang oleh PC.IPNU Kota Cirebon setelah prosesi pembaiatan.

“MAKESTA perdana ini sebagai modal awal untuk mengenalkan pentingnya aswaja dan ke Nahdlatul Ulama-an secara keseluruhan bagi muda-mudi NU. Terlebih sekarang ini banyaknya aliran-aliran yang sudah masuk ke tatanan pelajar NU, maka dari itu kami harus bisa menjadi pencegah atau penangkal bagi aliran-aliran yang mau merusak generasi bangsa,” ungkap Alfi Maftuch, ketua PAC IPNU Kecamatan Harjamukti dalam rilisnya.

Foto Bersama Peserta dan Perwakilan PCNU Kota Cirebon

Wakil Rais Suriah PCNU Kota Cirebon KH. Mujib menambahkan, “Sekarang ini semua lembaga dan banom-banom NU sudah menunjukkan tugas dan fungsinya masing-masing. Terlihat beberapa kegiatan yang terus-menerus dilakukan oleh lembaga dan banom-banom tersebut, sehingga secara langsung nama besar Jam’iyah Nahdlatul Ulama terus bergema di Kota Cirebon,” ujar K.H Mujieb dalam sambutannya.

Kontributor: Ahmad Fauzi/HF

PC IPNU Kota Cirebon

 

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar