OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Maksimalkan Kaderisasi, Pc Ipnu & Ippnu Kabupaten Magelang Selenggarakan Lakmud
Logo Lakmud Pc Ipnu & Ippnu Kabupaten Magelang 2018

Magelang – IPNU dan IPPNU merupakan ujung tombak dari salah Ormas terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama. Dalam mengoptimalkan posisi IPNU dan IPPNU sebagai organisasi pengkaderan, maka Pimpinan Cabang (PC) PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara LAKMUD.

LAKMUD atau Latihan Kader Muda merupakan tahapan kedua dari proses pengkaderan di IPNU IPPNU. Adapun tahap pertama dalam pengkaderan IPNU IPPNU adalah MAKESTA atau Masa Kesetiaan Anggota yang merupakan gerbang masuknya kader ke dalam kepengurusan IPNU & IPPNU.

Dari sekian banyak peserta yang ikut LAKMUD ini, hanya ada 40 saja yang lolos dan bisa mengikuti tahap selanjutnya. 40 peserta tersebut terbagi dalam 17 IPNU dan 23 IPPNU dari berbagai PAC IPNU IPPNU di Kabupaten Magelang. Nantinya 40 kader tersebut akan mengikuti rangkaian acara LAKMUD pada tanggal 23 – 26 Agustus 2018 di Pondok Pesantren As Salafi, Simunggang, Sidowangi, Kajoran.

Berdasarkan data dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Magelang, ada 4.212 kader yang sudah melaksanakan MAKESTA. Darisinilan PC IPNU IPPNU Kabupaten Magelang memfasilitasi para alumni MAKESTA untuk mengikuti tahapan selanjutnya dari pengkaderan IPNU & IPPNU.

“Harapannya, kader – kader pilihan yang sudah mengikuti LAKMUD ini akan menjadi pelopor yang menggerakan roda organisasi IPNU IPPNU serta menjadi generasi penerus baik di tingkat Pimpinan Cabang ataupun Anak Cabang IPNU IPPNU di Kabupaten Magelang” ujar Herni Ambarwati, Ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang. (qibill)

author IPNU Kab. Magelang

Hidup itu hitam dan putih seperti tuts piano,tapi akan menghasilkan alaunan musik indah ketika Alloh yang memainkan

Komentar