OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
MELEK INFORMASI, PC IPNU IPPNU METRO IKUTI FORUM DISKUSI PUBLIK KOMINFO

METRO- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU ) Kota Metro ikuti Forum Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi Dan Informatika, di Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, Sabtu (9/9/17).

Forum tersebut dihadiri oleh Fokorpimda, Ketua Komisi DPRD, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OKP, Kemenag, Ormas, OKP, IPNU IPPNU dan tamu undangan lainya. Dengan tema “Merawat NKRI melalui Ormas di Bumi Pertiwi”, dimana narasumber langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM.

“Masyarakat Indonesia harus mengetahui berbagai aspek tentang ancaman terhadap bangsa ini, ancaman terhadap empat konsensus bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, NKRI. Kalau Pemerintah sekarang ini sudah mengkategorikan HTI sebagai ancaman terhadap empat konsensus bangsa. Artinya masyarakat juga harus mempunyai pengetahuan tentang HTI yang dibubarkan oleh Pemerintah”, disampaikan pemateri 1 bpk Dr. Sri Yunanto, M.Si sekaligus penulis buku yang berjudul “Negara Khilafah Versus Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Bapak Dr. Syafiq Hasyim, MA selaku pemateri ke 2 dari PP LP MA’ARIF NU menyampaikan,” Dalam beberapa statement pemerintah, melalui Menko Polhukam, masyarakat utuk tenang, berfikir jernih dan menerima Perppu Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Bagi Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan sebagian Ormas yang lain sistem pemerintahan Indonesia ini sudah termasuk Khilafah, sedangkan bagi HTI sistem Khilafah itu semua bangsa dan negara dihapuskan dan hanya diganti satu Pemimpin. Jika kita ingin mematikan idiologi HTI maka pemikiran dibalas dengan pemikiran dan tindakan dibalas dengan Hukum yang berlaku”, tutur beliau.

Acara tersebut ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama, sebagai bukti bahwa peserta yang hadir siap mengawal dan membubarkan Ormas Anti Pancasila dalam rangka merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ( Dedek Riwanto Ja’far Shodiq).

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar