OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Pac Ipnu Ippnu Warungasem Kembali Menggelar Makesta Sebagai Wujud Mengamalkan Mandat Organisasi
Makesta Pac Ipnu Ippnu Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang

Warungasem – Puluhan pelajar antusias mengikuti kegiatan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak CabangIPNU IPPNU Warungasem yang diselenggarakan di gedung MWC NU Warungasem Kabupaten Batang mulai tanggal 21 Juli sampai 22 Juli 2018. Dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Pelajar NU yang Berkarakter Kuat & Solid dalam Berorganisasi Ke-NU-an yang mana MAKESTA kali ini adalah Makesta lanjutan (jilid 2) yang sebelumnya telah sukses melaksanakan Makesta Jilid 1 pada Desember 2017 lalu.

Makesta jilid 2 kali ini diikuti oleh 6 ranting dibawah naungan PAC IPNU IPPNU Warungasem yang diantaranya ranting Cepagan, Masin, Banjiran,Warungasem, Gapuro, Kalibeluk. Masing-masing dari ranting tersebut mengirimkan beberapa kader IPNU dan IPPNU nya dalam Makesta ini. Peserta sendiri memiliki rentang usia SMP dan SMA sederajat.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini mencakup Analisis Diri yang disampaikan oleh Bapak Zarqoni, Keaswajaan yang disampaikan oleh Bapak KH. Masykur Hasyim, Ke-Islaman yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Furqon, Ke-NU-an yang disampaikan oleh Bapak Kuwat dan pada malam harinya dilanjutkan materi Ke-organisasian dan Ke-IPNU IPPNU-an yang disampaikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Batang.

Seluruh peserta dibaiat langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Batang rekan Nur Rohimin pada Ahad dini hari setelah sebelumnya melakukan renungan dan jalan-jalan malam melewati post-post pendoktrinan. “Selamat datang dan selamat bergabung menjadi anggota IPNU dan IPPNU secara sah dan resmi. Harapan saya, semoga kedepan rekan dan rekanita di hadapan saya ini mampu dan mau menjadi pelopor pelajar yang berwawasan luas di jenjangnya masing-masing.” pungkasnya.

Ketua PAC IPNU Warungasem rekan M. Fatkhurrohman saat ditemui menyatakan sangat mengapresiasi dan berharap kedepan penyelenggaraan Makesta bisa lebih maksimal lagi sehingga mampu mencetak kader-kader yang loyal, bertanggung jawab, militan dan berakhlaqul karimah.

author IPNU Kab. Batang

Nama saya Muh. Syaiful Anam dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Batang

Komentar