OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480

OKU Timur Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Gerakan Cinta Masjid (GCM) di Yayasan Pondok Pesantren Mafaihul Huda Comal, Desa Yosowinangun, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Minggu (01/10). Dalam kegiatan ini juga diadakan pengobatan gratis dari Aji Tapak Sesontengan (ATS) serta membagikan 100 buku dan alat tulis.

Dalam kegiatan ini, sejumlah warga OKU Timur yang hadir pada acara tersebut menilai gerakan atau harakah bisa membahagiakan mereka. Kegiatan ini selain membersihkan masjid juga membagikan seratus buku dan pensil warna bagi anak-anak TK di wilayah itu dan dilanjutkan dengan memasang listrik 1 KWH berdaya 900 volt amper.

Ketua PC IPNU OKU Timur, Muhammad Muhklis berharap, pembagian  fasilitas menggambar tersebut bisa mengurangi penggunaan gadget yang belakangan ini banyak digunakan anak-anak. “Tingkat penggunaan gadget oleh anak-anak sudah bahaya. Jangan sampai mereka dicekoki dengan fasilitas yang membuat mereka tidak kreatif,” ucap Muhklis.

Sementara itu, Ketua GCM Imam Efendi berharap gerakan yang mereka lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Kami sadar harakah kami masih perlu banyak bimbingan dari segala pihak,” ujar Efendi.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas Kepala Satuan Unit Khusus Banser Husada Lampung, Gatot Arifianto melakukan penyembuhan ATS yang diikuti 50 orang lebih. Untuk penyembuhan ini, 99 persen peserta penyembuhan merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Hal ini diungkapkan oleh Khojin, warga Desa Siliwangi, Kecamatan Semendawau Suku III yang menderita asam urat sejak empat bulan dan tangan yang susah digerakkan. “Ini semalam susah untuk berdzikir dengan patokan antar ruas jari, setelah diterapi, alhamdulillah ada perbaikan,” ujar Khojin.

Kontributor: RA, Pers PC IPNU OKU Timur

Editor: HF

 

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar