OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Perkenalkan IPNU IPPNU Melalui Karnaval

Demak – PAC IPNU IPPNU Gajah membuat acara karnaval sekaligus ajang lomba antar ranting dan komisariat dengan berkelili   ng di desa Mlekang dan Desa Mlatiharjo, karnaval diikuti pula siswa Madrasah Diniyah desa Mlekang dan desa Mlatiharjo (15/9). Karnaval dimulai pukul 15.00 WIB dengan start Balai Desa Mlekang dan finish dirumah kepala desa Mlekang. Karnaval sangat meriah karena terdapat ajang lomba antar ranting dan komisariat, sehingga setiap ranting membuat kreasi sebagus mungkin dan membawa bendera serta atribut tentang IPNU IPPNU untuk menjadi juara karnaval.

Antusias peserta dari Madrasah Diniyah juga sangat baik dan mereka dibekali panitia dengan bendera kertas berlogo IPNU, IPPNU, Konferancab dan ORSEPNU. Pemberian bendera kertas ada maksud dan tujuan, yaitu untuk mensosialisasikan IPNU IPPNU kepada siswa Madrasah Diniyah serta masyarakat sesuai yang diucapkan rekanita Kusmiyati Luluk (ketua PAC IPPNU Gajah). “Mengenal IPNU IPPNU  tidak harus dalam acara yang formal, dengan acara yang dikemas berbeda namun mempunyai greget yang luar biasa akan membuat siswa-siswi Madrasah Diniyah mengenal dan tertarik untuk ber IPNU IPPNU” ucapnya.

“Untuk mensosialisasikan di masyarakat tentang IPNU IPPNU, minimal mereka mengenal logo IPNU dan IPPNU khususnya siswa Madrasah Diniyah. Mereka calon kader IPNU IPPNU yang perlu diperkenalkan tentang IPNU IPPNU sejak dini” imbuh rekan Mustaqim (ketua PAC IPNU Gajah).

Karnaval berlangsung khidmat dan meriah, sehingga setiap jalan banyak masyarakat yang keluar dari rumah untuk menonton karnaval. Apalagi dimeriahkan oleh Marching Band Nurul Huda Medini, diikuti peserta karnaval yang menunjukkan kekreatifitasannya dihadapan masyarakat sekaligus memperkenalkan IPNU IPPNU.

(M. Choirul Anwar/HF)

 

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar