• April 28, 2021
  • syakirnf
  • 0

PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Adakan Pondok Ramadhan

Nganjuk, Media IPNU

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk, Jawa Timur, mengadakan Pondok Ramadhan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan suci Ramadhan ini diisi dengan berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswi SMA Diponegoro.

Penanggung jawab kegiatan, Bibit berharap agar Pondok Ramadhan menjadikan siswa-siswi SMA Diponegoro memiliki keinginan untuk selalu belajar. Selain itu, diharapkan pula supaya terhindari dari berbagai perilaku yang kurang baik di kalangan pelajar.

“Harapan saya, dengan diadakannya pondok romadhon ini yang diisi oleh teman-teman dari PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk, khususnya siswa-siswi SMA Diponegoro Nganjuk supaya siswa-siswi kami mempunyai keinginan untuk selalu terus belajar dan agar terhindar dari prilaku-prilaku yang kurang baik dikalangan pelajar,” ujar Ibu Bibit, Rabu (21/4).

Selain memberikan berbagai pengalaman dan ilmu terkait pemahaman NU, serta pencegahan radikalisme di kalangan pelajar, IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk juga memberikan permainan-permainan agar siswa-siswi tidak jenuh selama berkegiatan di Pondok Ramadhan.

“Harapan kami bisa membantu dalam memberikan pemahaman-pemahan tentang ke-NU-an IPNU-IPPNU, serta memberikan arahan kepada siswa-siswi agar terhindar dari paham radikalisme yang merebak di kalangan pelajar. Di samping itu, teman-teman juga memberikan informasi terkait kampus kami,” ujar Ketua PKPT IPNU Ridwan.

Pondok Ramadhan yang selalu digelar setiap tahun dan diisi oleh para pengurus dan kader PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk pun sangat didukung oleh Kepala Sekolah SMA Diponegoro Nganjuk Eko Cahyono beserta para guru.

“Kegiatan Pondok Ramadhan ini merupakan upaya agar siswa-siswi SMA Diponegoro mengisi Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Di samping itu, siswa-siswi mendapatkan ilmu dan pengalaman baru khususnya dari teman-teman PKPT IPNU IPPNU,” ujar Kepala Sekolah SMA Diponegoro, Eko Cahyono.

“Gunakan waktu sebaik mungkin ketika masih muda, berikan yang terbaik untuk kalian dan jadilah yang bermanfaat bagi orang banyak,” pungkas Eko, berpesan.

Kontributor: Ridwan
Editor: Aru Elgete