OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
PR IPNU IPPNU Bandung Adakan Peringatan 1 Muharram Dengan Berdzikir Bersholawat Serta Ngaji Bareng

Jombang – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Bandung yang barusaja  berdiri sejak 1 bulan terakhir kini dengan semangat yang luar biasa mengadakan acara Peringatan 1 Muharram 1439 H dengan Berdzikir, Bersolawat dan Ngaji Bareng. Acara bertempat di Gedung Ranting NU Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada Jum’at (22/9/2017). Acara tersebut tampak begitu meriah dengan kedatangan grup sholawat dari Desa Bandung dan luar Desa Bandung. Selain itu turut hadir tamu undangan yang terdiri atas Ketua Ranting NU Desa Bandung, KH. M Muchsin beserta jajarannya, Rois Syuriah NU Bandung dan juga perwakilan dari Pimpinan Cabang IPNU Jombang.

Menurut pantauan dari redaksi, peserta yang hadir dalam acara tersebut yakni kurang lebih berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari pengurus PR IPNU IPPNU Desa Bandung sendiri dan juga remaja-remaja desa yang kebetulan hadir. Taufik Hidayat (18), selaku ketua IPNU menjelaskan “Acara ini memang sengaja diadakan untuk memperingati 1 Muharram 1439 H dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus PR IPNU IPPNU dan juga antar banom-banom NU di wilayah Desa Bandung” terangnya. Taufik juga menambahkan bahwa acara tersebut terselenggara berkat dukungan dari Banom-banom NU Desa Bandung seperti Fatayat, Muslimat, Ansor dan tentunya oleh pihak Ranting NU sendiri yang telah memberikan fasilitas berupa tempat acara tersebut.

Tak lupa pula, mengutip dari ceramah yang disampaikan oleh Kh. M. Muchsin, beliau sebelumnya memberikan candaan dan pantun atau biasa disebut dalam bahasa jawa adalah guyonan. Hal ini dikarenakan agar ketika ceramah disampaikan, peserta tidak ada yang mengantuk ataupun melamun, sehingga ilmu yang akan disampaikan bisa masuk dengan mudah dan selalu diingat-ingat. Beliau juga menyampaikan tentang sejarah tahun Hijriyah dalam Islam beserta tips-tips agar kita bisa sukses, seperti dikutip dari kata-kata yang disampaikan beliau “Wong urip iku kudu Ikhtiar, Sabar lan Tawakkal dumateng Gusti Allah ben urepmu iso penak lan barokah” (artinya “Orang hidup itu harus usaha, sabar dan berdoa kepada Allah supaya hidupmu enak dan berkah”).

(Yud/HF)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar