OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Sambut Tahun Baru Islam, PR IPNU IPPNU Siandong Gelar Do’a Bersama

Brebes – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes bekerjasama dengan IPNU IPPNU Ranting Siandong melaksanakan Do’a Bersama yang digelar Rabu  malam (20/09). Do’a Bersama tersebut dimaksudkan untuk memperingati tahun baru islam 1439 H, dihadiri oleh sebagian warga masyarakat desa Siandong.

Rangkaian acara Gebyar Tahun Baru Islam 1439 H ini sedikit berbeda, yakni acara dari sore pukul 15.00 WIB. Diawali pawai ta’aruf mengeliingi desa Siandong kemudian pawai obor setelah ba’da maghrib dan acara puncaknya yaitu do’a bersama yang bertempat di Masjid Jami’ Desa Siandong.

Kepala Desa Siandong, Taufik H.S. juga hadir untuk memberikan sambutan serta pelepasan peserta pawai ta’aruf sorenya. “Pada masa sekarang kita sering lupa terhadap pergantian tahunnya kita sendiri, yakni tahun baru islam. Oleh karena itu, di momen ini mari kita ramaikan dan peringati agar tahun depan lebih meriah lagi” imbuhnya dalam sambutan.

Pawai ta’aruf ini diikuti oleh seluruh sekolah dibawah LP Ma’arif, TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dan Majelis Ta’lim yang ada di desa Siandong. “Panitia mengharap agar tahun depan bisa lebih baik lagi dalam pelaksanaan perayaan tahun baru islam dan dapat mengedukasi anak-anak sejak dini akan pentingnya pergantian tahun baru islam” ujar Bapak Sobirin.

(Ahmad Fauzi/HF)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar