• April 20, 2021
  • syakirnf
  • 0

Selama Ramadhan, IPNU-IPPNU Ambawang Rutinkan Ngaji Virtual

Kubu Raya, Media IPNU

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya meruntinkan pengajian virtual lewat aplikasi zoom, selama Ramadhan setiap pekan pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut digelar pertama kali pada 5 Ramadhan 1442 yang bertepatan dengan Sabtu (17/4) pekan lalu.

Ngaji Online yang dipandu Wakil Ketua PAC IPNU Sungai Ambawang Mat Wehed ini terbuka untuk umum, kepada seluruh kader IPNU IPPNU Kubu Raya.

Ketua PAC IPNU Sungai Ambawang Rifal menegaskan, kegiatan ngaji virtual ini diadakan utamanya karena ada pandemi Covid-19. Selain itu, lantaran kondisi para pengurus yang saling berjauhan sehingga sangat sulit untuk dilakukan secara tatap muka. Ngaji Virtual dilangsungkan agar tali silaturahim antarpengurus atau kader tetap terjalin.

“Kegiatan ini akan kami adakan secara rutin setiap hari sabtu (bakda zuhur) selama bulan ramadhan, dan terbuka untuk semua kader IPNU Kubu Raya,” ujar Rifal.

Ia berharap, amalan yang dilakukan itu dapat terlaksana secara rutin hingga akhir Ramadhan dan terhitung sebagai amal ibadah oleh Allah.

“Semoga kegiatan ini daat memotivasi buat semua kepengurusan IPNU di mana pun, bahwa pandemi bukanlah halangan untuk mengadakan kegiatan,” harap Rifal.

Sementara itu, Penggerak Roda PAC IPPNU Sungai Ambawang Rokiyah menyampaikan, kegiatan ngaji virtual ini merupakan pertama kalinya dimulai dan akan dirutinkan setiap satu kali dalam sepekan selama beberapa bulan ke depan.

“Ngaji harus tetap berjalan, meskipun pada saat ini, kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah. Artinya kegiatan ngaji berjamaah melalui media zoom online dan sebagaimana diketahui bahwa di bulan yang suci ini selalu terhitung berkali lipat setiap melakukan kebaikan,” katanya.

Pewarta: Muhajir
Editor: Aru Elgete