OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Silaturahim dengan Kepala Staf Presiden, PP IPNU Kenalkan Sekolah Deradikalisasi
Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko (tengah berbatik) diapit oleh Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani dan Komandan DKN CBP Sodikin. Juri Ardiantoro berbaju biru.

Dalam rangka menyongsong perkembangan zaman yang tak terbendung, kreatifitas bukan satu-satunya upaya untuk mengimbangi hal tersebut. Berdasarkan analisis beberapa pengamat, ancaman terhadap ideologi negara dinilai cukup mengkhawatirkan belakangan ini dan perlu diwaspadai. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dalam rangka menguatkan ideologi bangsa ini.

Mengingat hal tersebut, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) sebagai organisasi perkumpulan pelajar berupaya membangun sinergi dengan pemerintah guna bersama memperkuat ideologi.

Saat berkesempatan silaturahim dengan Kepala Staf Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani mengungkapkan pihaknya akan menggelar Sekolah Deradikalisasi sebagai upaya pencegahan terhadap radikalisme dan penguatan ideologi Pancasila.

Moeldoko pun mengapresiasi program tersebut. Kepada Aswandi dan 12 pengurus PP IPNU lainnya yang menyertai, Panglima TNI 2013-2015 itu berpesan agar pelajar dapat meningkatkan inovasi ekonomi kreatif dan menguatkan ideologi demi kemajuan Indonesia.

“Jadilah pelajar yang dapat berinovasi dalam ekonomi dan mapan dalam bidang ideologi menuju indonesia maju,” katanya di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (13/8).

Di samping itu, Achnaf al-Asbahani, Ketua PP IPNU, menyampaikan kepada Moeldoko akan perlunya IPNU masuk ke sekolah-sekolah umum. Pasalnya, pelajar sekolah umum rentan terpapar paham-paham radikal.

Achnaf juga mengungkapkan bahwa tantangan generasi muda khususnya pelajar di era persaingan global ini adalah inovasi dalam bidang ekonomi. Hal itulah, menurutnya, yang akan terus ditumbuhkan di kalangan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, PP IPNU juga hadir guna menyampaikan undangan Konferensi Besar (Konbes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar di Lampung pada pekan ketiga bulan depan, September.

Ketua Pelaksana Konbes dan Rakernas PP IPNU Khoiril Anwar Simatupang menyampaikan undangan tersebut sekaligus meminta Panglima TNI 2013-2015 itu membuka acara. Ia pun menyanggupi permintaan tersebut.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Juri Aridantoro, Tenagah Ahli Utama Kedeputian V Bidang Politik dan Pengelolaan Isu Polhukam Kantor Staf Presiden.

Sebelumnya, Konbes dan Rakernas pada kepengurusan PP IPNU masa khidmat 2015-2018 digelar di Hotel Paragon, Menteng, Jakarta Pusat. Berbagai macam seminar melengkapi acara tersebut, mulai dari seminar tentang peran pelajar dalam bidang pendidikan karakter, pembangunan ekonomi, serta peran pelajar dalam menghadapi bahaya laten korupsi dan narkoba. (Subhan Ainurrofiq/Syakir NF)

author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar