OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Tadarus Kaderisasi Warnai 1 Tahun Ipnuippnu Solo Raya
Tadarus Kaderisasi Ipnuippnu Solo Raya
Boyolali – Dalam rangka memperingati 1 tahun deklarasi IPNU-IPPNU Solo Raya dengan mengadakan Tadarus Kaderisasi di Boyolali, Ahad (3/6). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dari beberapa cabang di eks. Karesidenan Surakarta atau biasa disebut Solo Raya.
Tim Kaderisasi PW IPPNU Jawa Tengah  untuk wilayah Solo Raya Siti Muflihah mengatakan, nama Tadarus Kaderisasi di ambil dari filosofi kaderisasi IPNU-IPPNU yang harus senantiasa disimak dan dikawal bersama. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam tadarus kaderisasi ini.
Dimulai dengan buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tarawih,  tadarus, dan diskusi kaderisasi hingga menjelang sahur. Kegiatan ditutup dengan sahur bersama dan sayonara.
“Dipilihnya Boyolali sebagai tempat perhelatan bukan tanpa sebab. Pasalnya, di kota itulah tempat dideklarasikanya IPNU-IPPNU Solo Raya. Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen kader IPNU-IPPNU se Solo Raya dalam membangun kaderisasi IPNU-IPPNU di Solo Raya lebih maju,” ujar Muflihah.
Dikatakan, sebelum di deklarasikanya IPNU-IPPNU, kader IPNU-IPPNU se Solo Raya sudah menjalin komunikasi secara masif. Hal itu dibuktikan dengan terbentuknya tim fasilitator IPNU-IPPNU se Solo Raya yang menjadi cikal bakal berdirinya IPNU-IPPNU.
“Di Soloraya belum bisa dipaksakan untuk menjadi Instruktur atau pelatih, untuk itu mereka diwadahkan dalam fasilitator IPNU-IPPNU Solo Raya. Ke depannya, mereka akan dibimbing untuk menjadi instruktur dan pelatih juga” jelas Siti Muflihah (Maghfur/Muiz)
author IPNU Jakarta Pusat

Belajar Berjuang Bertaqwa

Komentar