OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Tadarus Pemikiran Kiai Said Digelar Sepanjang Ramadhan
Teras Kh. Said
Jakarta – Komunitas diskusi Teras Kiai Said menjadwalkan tiga seri diskusi tentang pemikiran Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Diskusi akan dilaksakan di minggu pertama, kedua, dan ketika Ramadhan 1439 H.
“Tema pertama Kiai Said dan Media akan dilaksanakan malam nanti (bakda shalat Tarawih). Kami melibatkan narasumber yang terdiri dari jurnalis senior hingga peneliti,” kata Ketua Panitia, Ahmad Nizar Idris, Sabtu (19/5).
Nizar menjelaskan, semua seri diskusi akan digelar di Pesantren Al-Tsaqafah, Jakarta selatan. Tujuannya untuk memperoleh pandangan dan kesan-kesan pemikiran Kiai Said dari para ahli.
“Di sisi lain, Kiai Said sering dicap sebagai tokoh kontroversial. Barangkali, ini bermula dari sepinya kajian mengenai latar belakang, kristalisasi pemikiran, serta tolok ukur gagasan yang menjadi landasan Kiai Said dalam menjawab serangkaian persoalan,” kata Nizar.
Selain media, tema lain yang akan diangkat adalah Kiai Said dan Tasawuf yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/5), serta Kiai Said, NKRI dan Keberagaman pada minggu ketiga Ramadhan, yakni Sabtu (3/6).
“Untuk tema tasawuf, insyaallah akan diisi Kiai Luqman Hakim dan Gus Ulil Abshar Abdalla. Sedangkan untuk tema NKRI dan Keberagaman akan diisi Romo Beny dan Ahmad Sahal,” ucap dia. (Red: Kendi Setiawan)
author IPNU Jakarta Pusat

Belajar, berjuang, bertaqwa

Komentar