OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :08155555754
Ziarah Dan Gongstai Untuk Melestarikan Tradisi Nu
Pengurus Pac Ipnu Ippnu Gajah

Demak, ipnu.or.id 
Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gajah melaksanakan kegiatan Ziarah dan Jagong Santai (Gongstai) ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak pada hari Sabtu (25/8).
Ziarah dan gongstai hari ini menjadi yang ke dua kalinya mulai bulan Juli 2018 dan dilaksanakan setiap minggu ke empat pada setiap bulan. Munculnya progam ini adalah bagian inisiatif pengurus PAC untuk menjaga tradisi NU yang telah ada supaya tidak dilupakan yang dan tambah kegiatan Gongstai yang diharapkan pasca ziarah ada diskusi ringan dan bersantai di kompleks wisata religi.
Diawal program ini diikuti beberapa pengurus PAC termasuk ketua PAC IPNU IPPNU Gajah (Muhibatul Ikhsan dan Siska Setyawardani) dan harapannya selanjutnya semakin banyak bersama ranting dan komisariat IPNU IPPNU di Kecamatan Gajah. Kegiatan dimuali dengan berkumpul di wilayah Kecamatan Gajah mulai pukul 15.30 dan menuju lokasi pukul 16.15 dengan menggunakan montor pribadi, tpi sebelum itu mereka sempatkan menengok salah satu pengurs PAC yang sakit di Puskesmas Gajah. Setelah itu langsung ke lokasi makam dan gongstai nya di Alun-alun Demak samapai pukul 20.00 WIB.
Apapun kendalanya program ini diusahakan terus berlanjut dan itu sudah disampaikan ketua dan Sekretaris PAC IPNU Gajah setelah kegiatan ziarah dan gongstai yang pertama di makam Sunan Kudus pada akhir bulan Juli 2018.
“Sekalipun nanti tidak ada yang siap laksanakan kegiatan itu, saya sendiri akan tetap melaksanakan kegiatan Ziarah dan Gongstai itu walaupun sendiri.” Ucapnya, ketua PAC IPNU Gajah Muhibatul Ikhsan.
“Apapun yang terjadi progam ini harus terus berjalan, karena sudah disepakati. Banyak sedikitnya peserta harus terus dilaksanakan untuk terus menjaga tradisi leluhur kita.” Ucap, sekretaris PAC IPNU Gajah.
Apa yang sudah disampaikan mempunyai kesamaan yang intinya akan berkomitmen untuk terus menjalankan progam itu walaupun banyak kenadala.
Tujuan lain dari ziarah ini adalah menjaga silaturihim dan merekatkan organisasi dengan adanya gonstai yang diharapkan nantinya bisa ada senior atau tokoh-tokoh yang bisa membangkitkan semangat, motivasi dan belajar dengan suasana santai dilingkungan yang berbeda. (mca)

author IPNU Kab. Demak

Nama saya M. Choirul Anwar dan saya adalah Pelajar NU dari Kab. Demak Koordinator Departemen Dakwah, Komunikasi dan Informasi PC IPNU Demak 20172019

Komentar